04 Juni 2011

Ternyata aku rindu...

Bismillah...

Aktivitas baru, kesibukan baru.. tak jarang menguras perhatian kita. Demikian pula denganku kini. Aktivitas baru, tantangan baru, hal baru... sedemikian banyak hal di sini yang mengorek-ngorek rasa penasaranku, hingga hampir seluruh waktu, tenaga, juga pikiranku kuarahkan padanya saja.
Tak sedikit hal lain yang kunomorsekiankan, termasuk 'diisi dan mengisi'.. 'dibagi dan membagi'..
Memang benar, ada ruang lain yang tengah rajin-rajinnya kuisi...
Memang benar, ada tempat lain yang mendukungku untuk tak henti membagi...
Namun, sungguh tak benar jika kukatakan bahwa tiada hal yang kurang kini.

Aah...
Lingkaran ukhuwah..
Untaian amanah..

Maafkan aku jika beberapa waktu lalu sempat meminggirkanmu..
Maafkan aku jika beberapa saat lalu sempat -sedikit- mengabaikanmu..

Dan sore ini,
ketika aku berjumpa mereka...
ketika aku berdiskusi bersama mereka...
ketika aku berbagi kegelisahan bersama mereka...

Lalu malam ini,
ketika aku tertawa bersama mereka...
ketika aku berbagi bersama mereka...
ketika aku mengulur pita suara hingga nyaris serak berteriak...

Ada yang kembali menyala di dada..
Ada yang kembali terisi di dalam sini..
Ada belaian lembut menenteramkan jiwa..
Ada energi yang menggerakkan...

Aah,
ternyata aku rindu..
rindu lingkaran-lingkaran ukhuwah itu..
rindu bulir-bulir amanah itu..
rindu diisi sekaligus mengisi..
rindu dibagi juga berbagi..

Ya...
aku rindu...
sungguh-sungguh rindu..
ternyata...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar